Jumat, 16 Januari 2015

Hidroponik Fertigasi

Diberdayakan oleh Terjemahan

Kamis, 7 Februari, 2013

Hidroponik Fertigasi


Sal ah Satu keuntungan Bertanam Beroperasi hidroponik Adalah TIDAK memerlukan Lahan Yang subur Dan gembur, TIDAK Perlu Pengolahan tanah Dan Perawatan tanah, KARENA hidroponik Adalah Metoda Penanaman Tanaman Tanpa menggunakan tanah Astra Honda Motor sebagai media yang Tumbuh.Didalam hidroponik Media Tanam Hanya berfungsi Astra Honda Motor sebagai pegangan akar UNTUK DAPAT Berdiri Tegak. Media Tanam Yang ser ing dipergunakan hearts hidroponik Adalah rockwool, perlite, pasir, batu bata Pecahan, cocopeat, sekam bakar Dan Media Masih Banyak Lagi berbaring Yang DAPAT dimanfaatkan tergantung ketersediaan Dari disekitar kitd.  

Dalam Tulisan Suami, akan dipaparkan Bagaimana l ahan tandus bekas rawa -rawa Dan timbunan puing-puing Bangunan diubah Menjadi Lahan Tanaman cabai rawit DENGAN meto da hidroponik Fertigasi .  
Apakah Fertigasi? Fertigasi berasal Dari doa kata Yaitu pupuk Dan Irigasi. Mencari Google Artikel Cara Suami Pemupukan Dan penyiraman dilakukan Beroperasi bersamaan Dan terkontrol. 


Hidroponik, Sungai Guntung, tandus Lahan, fertigasi, hidroponik
Lahan Yang akan ditanami cabai rawit

Inilah Lahan Yang dulunya rawa-rawa Berupa ,  Kondisi tanahnya udara Payau, Dan pãda bulan-bulan Tertentu hearts Setahun Terjadi pasang laut udara Yang Cukup Tinggi Dan menggenangi sebagian areal Lahan sehingga Tanaman akan Sulit Tumbuh, seperti terlihat hearts foto Diatas, pohon mangga Dan pohon kelapa Yang kelihatan kurus ATAU Kurang subur, bahkan rumputpun Enggan Tumbuh. 
Jadi UNTUK Penanaman menggunakan polibag, Yang diisi Media Tanam BerupaCocopeat ATAU serbuk sabut kelapa. PENGGUNAAN Cocopeat Suami dipilihKARENA ketersediaannya di Sungai Guntung Sangat Melimpah sehingga MUDAH didapat, disamping ITU kemampuan Cocopeat  hearts menyimpan udara Sangat baik, JUGA mempunyai aerasi yang Baik sehingga Suplai Oksigen keakar berjalan lancar. 





Hidroponik, Polibag, fertigasi
Media Tanam Cocopeat diisi kedalam polibag

UNTUK Penyiraman digunakan pipa PVC 1/2 "Yang terhubung to SEBUAH tanki udara Dan dipasang Pompa Air Serta Pengatur Waktu PADA SETIAP penyiraman. Polibag di pasang penetes (dripper). Jarak antar polibag Yaitu 60cm x 70 cm.  
SEBELUM ditanam Benih cabai disemaikan PT KARYA CIPTA PUTRA Hingga berusia 21 Hari, kemudian baru Negara dipindah kedalam polibag. 




Hidroponik, Cabai Rawit, Fertigasi
Tanaman Cabai Rawit ditanam hearts polibag




Hidroponik, Cabai Rawit, fertigasi
Cabai Rawit Mulai Berbunga



Hidroponik, fertigasi, cabai rawit
Cabai Rawit Yang Sudah Mulai berbuah.



Hidroponik, fertigasi, cabai rawit
Cabai Rawit DENGAN fertigasi berbuah Lebat



Hidroponik, fertigasi, cabai rawit
Menunggu Panen

Selamat Mencoba! Salam Pertanian Indonesia. 


UNTUK Kritik dan Saran silahkan E-mail: coolermr@gmail.com
 

Jumat, 1 Februari, 2013

Sungai Guntung, Indragiri Hilir Riau




Pemandangan Sungai Guntung di sakit Hari
Sungai Guntung, Mungkin Bagi Andari baru Negara pertama kali mendengar nāma Suami. Sungai Yang mempunyai Peranan Sangat Penting ATAU Menjadi urat nadi Perekonomian Bagi 'masyarakat Indragiri Hilir Bagian Utara KARENA sungai Suami Menjadi Satu-Satunya AKSes Yang menghubungkan to Dunia-luar. Moda Transportasi Dari Dan to Sungai Guntung Saat Suami Hanya Bisa ditempuh melalui jalan Saja udara, artinya Hanya DAPAT ditempuh DENGAN Kapal feri, speed boat Ngayogyakarta Kapal Barang. 

Beberapa kota Penting Yang Harus disinggahi UNTUK Menuju to Sungai Guntung Adalah Batam, Tembilahan, Dan Kuala Tungkal.
Sumber Penghasilan Utama 'masyarakat Sungai Guntung Adalah Dari Perkebunan kelapa. Disamping ITU Sungai Guntung JUGA menghasilkan sagu, pinang, sarang burung walet, industri Pengolahan sabut kelapa Dan arang tempurung kelapa (keduanya Suami UNTUK Kebutuhan eksport).
Beberapa olahan hasil temuan kelapa Dari Sungai Guntung Suami TELAH merambah Pasar hearts negri Dan-luar negri, diantaranya kelapa santan hearts kemasan Siap Pakai, kelapa udara hearts kemasan, nata de coco, minyak goreng, Dan Lain-Lain.

Peta Sungai Guntung
Topografi Sungai Guntung Berupa Dataran Rendah DENGAN ketinggian 0 - 2m dpl, with Perbedaan pasang surut Bisa mencapai 3-4 m. Kondisi tanah sebagian gede Berupa Lahan gambut Dan sisanya Berupa rawa-rawa. Bagi 'masyarakat Sungai Guntung Sumber Utama Bersih udara didapat Dari hujan udara, biasanya mereka akan menampung udara Disaat hujan turun-atap rumah Dari UNTUK dialirkan to bak penampungan Yang TELAH disediakan. Berikut Suami Adalah foto-foto Kegiatan-Kegiatan 'masyarakat Sungai Guntung Dan Keindahan alamnya. Selamat Menikmati!




Pelabuhan Laba-Laba, Sungai Guntung, Kateman
Salah Satu Dermaga bongkar muat Barang di Sungai Guntung



Sungai Guntung, Kateman, inhil, indragiri Hilir
Kapal Barang Yang mengangkut Bahan Kebutuhan pokok to Sungai Guntung



Petani Kelapa, Sungai Guntung, Kateman, Indragiri Hilir
Aktifitas Petani Kelapa Memuat hasil temuan Panen UNTUK DIJUAL to Pabrik


Pelabuhan HK, Sungai Guntung
Salah Satu Sudut Pelabuhan HK, Pemandangan Suami akan Menyambut Kedatangan Andari

Tidak ada komentar: