Rabu, 06 Mei 2015

berita

EM4 Efektif Untuk Media Belut

BelutSaat ini, sentra budidaya belut mulai menggeliat di Indonesia. Hal ini karena belut sangat digemari seiring dengan banyaknya permintaan akan  daging belut yang terkenal gurih. Beternak belut sebenarnya tidak begitu susah karena belut dapat dibudidayakan baik itu dalam kolam ataupun drum. Dan media yang paling efektif adalah dengan teknologi EM4

Target Panen Padi 10 Ton Tercapai Dengan EM4

Padi OKSuherman (40)  petani asal Kerawang Jawa Barat, tersenyum puas. Panen padi kali ini meningkat dibanding  sebelumnya. Padi jenis Ciherang yang biasanya hanya bisa ia panen sebanyak  5 – 6 ton/hektar, kali ini meningkat terus dan hampir mencapai 10 ton /hektar. Hasil ini diperoleh sejak ia menggunakan EM4 sejak 3 tahun yang lalu. 

Buah Naga Berbuah Manis Berkat EM4

Buah NagaAda perbedaan  buah naga yang dibudidaya menggunakan pupuk organik berteknologi EM4 dengan buah naga berpupuk kimia yakni, buah naga dengan pupuk EM4 rasanya lebih manis dan lebih segar. Hal ini diuji langsung oleh  Kadek Sudiartana (50), petani buah naga dari Desa Kalisada, Seririt Buleleng Bali.

Gerakan Cinta Buah Nusantara

agrinex webSudah saatnya Indonesia membudayakan konsumsi buah lokal seperti dukuh, sawo, manggis, jambu kristal dll. Karena tanpa adanya gerakan cinta buah lokal ini dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, buah lokal Indonesia tidak akan bisa bersaing dengan buah impor. Demikian kesimpulan seminar buah nasional di Agrinex Expo beberapa waktu lalu di Jakarta.

Lomdes, Bojonggede Tampilkan Produk EM4


IMG-20150306-WA0002Lomba Desa (Lomdes) Sekabupaten Bogor, Desa Bojonggede berkesempatan menampilkan beberapa produk rumahan (produk olahan makanan, kerajinan tangan dll) dan  produk industri diantaranya teknologi EM4 yang berperan dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan limbah. Tampak aparat pemerintahan begitu serius menggali informasi tentang fungsi EM4 dalam menjaga lingkungan.

Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr Beri Motivasi kepada Mahasiswa Pertanian

OLesDr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr atau lebih dikenal dengan nama Pak Oles, memberikan motivasi kepada mahasiswa pertanian yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI)  dalam sebuah diskusi bertajuk ’Membentuk Karakter Agroteknopreneur yang Inovatif, Kreatif, dan Efisien untuk Meningkatkan Daya Saing” yang dihelat kampus Hijau Universitas Nasional, Jakarta.

WIDIDANA HERBAL WATER (HERBAL QI)

8943_767976216611273_5203299385099843850_nHerbal Water adalah air herbal dari ekstrak tanaman herbal yang dihasilkan dari proses infusi (pelarutan molekul herbal) dan penyaringan yang stabil sehingga menghasilkan suatu formula herbal water yang mengandung flavonoid yang sangat mudah larut dalam air. Senyawa flavonoid yang dihasilkan sangat mudah diserap ke dalam cairan tubuh dan beredar di dalam sistem cairan tubuh, serta mengikat racun-racun di dalam tubuh, yang selanjutnya dikeluarkan melalui sistem pembuangan.

Pameran Flona Jakarta Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

banteng1Bagi pecinta tanaman hias dan tanaman buah kembali dimanjakan, karena Dinas Pertamanan DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona), di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dari 21-Nov – 21 Des 2014. Tampak ratusan stan berukuran 7X10 meter berjejer memajang pot berbagai tanaman hias dan bunga cantik yang patut untuk dimiliki dan banyak pengunjung tampak berburu tanaman hias.

Seruan Kedaulatan Pangan Indonesia Dari UI

UI wPanglima TNI Jenderal Moeldoko, bersama elemen masyarakat seperti musikus Iwan Fals, Walikota Depok Nur mahmudi Ismail, Rektor UI Bambang Wibawarta, Ketua OI SonyTeguh Trilaksano dan lainnya menyerukan kampanye tentang kedaulatan pangan di Universitas Indonesia (UI).
Kampanye melalui seminar bertajuk Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan  ini digagas UI sebagai upaya menjawab tantangan pangan nasional. Adapun tantangan itu antara lain kecenderungan model pembangunan yang berujung pada konflik agraria karena tingginya kebutuhan lahan.

Pupuk Bokashi Kotaku


Cover BelakangPupuk Bokashi Kotaku  dibuat dari aneka jenis bahan organik  yang difermentasi dengan menggunakan  Teknologi EM (Effective Microorganisme ). Dengan keragaman bahan baku, proses fermentasi dan penerapan teknologi yang handal membuat pupuk berkualitas tinggi. Bokashi Kotaku merupakan merek pupuk yang diproduksi oleh IPSA (Institut Pengembangan Sumberdaya Alam) sejak tahun 1998 dan dipasarkan secara resmi pada tahun 1999. Tempat produksinya yaitu di sekitar kota Denpasar, Bali. 

Kesehatan dan Kebahagiaan ala Johrei

OLes MantabJohrei adalah cara untuk memanfaatkan energy Ilahi yang abadi yaitu energi alam semesta untuk perbaikan spiritual dan kesehatan fisik individu (material) . Ketika diperaktekan secara konsisten dapat menghasilkan manfaat kesehatan fisik yang signifikan.’’Pada intinya Johrei memperbaiki hati agar bersih dari sifat-sifat seperti sombong, dengki dan selalu berpikir positif . Dengan hati dan pikiran yang bersih serta lingkungan yang bersih termasuk mengkonsumsi makanan yang sehat (organik) upaya kesehatan secara spiritual lebih mudah,’’ demikian dikatakan Gede Ngurah Wididana dalam Silaturahmi alumni Johrei di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

Dengan EM4 Sayuran Subur Petani Makmur

pekarangan1Keterbatasan lahan pertanian, tak membuat Tatang(55) menyerah, hobi bercocok tanam dilakukan di pekarangan rumah kawasan Cisarua Bogor. Lahan di samping rumah yang luasnya tidak lebih dari 150 meter persegi ditanami berbagai jenis tanaman sayuran. Dengan teknologi EM4, tanaman tumbuh subur, dan tentunya mendatangkan tambahan penghasilan.

Bokashi Therapy Usada Pak Oles

usadaBokashi Therapy adalah Detoksifikasi dengan menggunakan panas 50-70 C dari fermentasi tanaman rempah pengobatan dan yang berkhasiat untuk mengobati penyakit dengan penyembuhan alami. Bokashi Therapy telah berkembang di Jepang, dikenal dengan nama KOZOBURO (Mandi Enzim).  Bokashi Therapy dilakukan dengan menanam tubuh terlentang dengan memakai baju khusus. Bahan Bokashi Therapy terbuat dari rempah-rempah dan mineral yang difermentasikan dengan teknologi EM (Effective Microorganisme) yang menghasilkan senyawa organic seperti : enzim, gula, asam amino, protein, asam laktat, senyawa organic dan panas tersebut berkhasiat untuk pertumbuhan, dengan mengeluarkan toksin dari tubuh (Detoksifikasi) melalui keringat yang keluar. Kejutan panas dalam tubuh merangsang syaraf untuk bekerja dengan baik, peredaran darah menjadi lancer dan badan menjadi sehat.

Melihat Lebih Dekat PAK OLES GREEN SCHOOL

oles3Konsep green school mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000-an, yang pada saat itu disebut dengan sekolah alam.  Green school diajarkan sebagai mata pelajaran ekstra di luar sekolah dengan mengajak murid ke lapangan, ke daerah pertanian, peternakan, ke lingkungan alam sekitar, sambil bermain agar murid menjadi semakin akrab dengan alam, mengenal alam dan lingkungan sekitar, sehingga di masa depan akan bisa dilahirkan generasi yang mampu mengelola alam sekitarnya dengan bijak, bisa hidup akrab dengan alam, mencintai alam sekitar, serta tidak mengeksploitasi alam hanya untuk kepentingan satu generasinya saja, sehingga kehidupan generasi selanjutnya bisa berlangsung dengan lebih baik, lebih selaras alam, lebih sehat dan juga lebih sejahtera.  Green school di Bali pertama kali diperkenalkan sebagai sekolah dasar swasta yang berlokasi di Desa Sibang, Abian Semal, Badung, yang lebih banyak muridnya berasal dari anak-anak ekspatriat dengan komunikasi bahasa Inggris.

Menikmati Panorama Bali di Warung Kopi Bukit Hexon

masandaBali, sebuah pulau surga bagi para pengunjung wisata yang ingin bersantai sambil menikmati panorama indah. Berlibur sambil bersantai menikmati indahnya Bali bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas kepenatan pikiran. Kawasan Bali utara memiliki banyak objek wisata dan tempat-tempat persinggahan unik serta menarik. Bersantai dan menikmati panorama bali di Warung Kopi Bukit Hexon bisa menjadi pilihan tepat wisatawan untuk singgah setelah berkeliling bali. Warung Kopi Bukit Hexon memiliki keunikan bergaya khas bali.

Tidak ada komentar: